Terbaru:Tentang SEO dan Penjelasannya mudah dipahami pemula


Apa Itu SEO?


Bagi teman-teman yang baru mulai mengenal dunia blogging mungkin akan terasa kurang akrab dengan istilah diatas, namun tidak menutup kemungkinan juga banyak teman-teman blogger yang tidak begitu memahami apa itu SEO? Apa Gunanya? Karena hanya sebatas menulis untuk menyimpan artikel/tulisan saja pada blog.

Contohnya saya sendiri, sudah mulai aktif ngeblog sejak tahun 2009 dan sudah sekitar hampir 200 lebih artikel yang saya publish di blog saya. Tapi apakah tulisan sebanyak itu sudah menghasilkan uang?? jawabanya, belum..! 

Karena saya belum kenal dengan yang namanya SEO ataupun istilah yang berkaitan dengan optimasi web/blog. Akhirnya blog yang saya isi dengan berbagai macam hanya sebatas pajangan dan sepi pengunjung.

SEO (Search Engine Optimization) atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan Optimisasi Mesin Telusur merupakan seperangkat upaya yang dilakukan pada website/blog dengan tujuan agar sebuah situs web/blog berada  di halaman pertama pencarian pada search engine/mesin telusur dengan kata lain untuk mendapatkan high page rank.

Jenis-jenis SEO?

Setelah tahu tentang SEO tentu teman-teman harus tahu pula tentang jenis-jenis SEO, dalam hal ini secara garis besar SEO terbagi menjadi 2 yaitu SEO of  Page dan SEO on Page.  Bingung? sama dulu kami juga bingung tapi sekarang udah lumayan  paham. Untuk lebih jelas teman-teman bisa perhatikan pada pembahasan di bawah ini;

1. SEO of Page

SEO of page (Optimasi di luar web/blog) adalah segala upaya optimasi yang dilakukan diluar website. maksudnya adalah lebih kepada promosi web/blog melalui situs media sosial seperti facebook, twitter, google+, pinterest, dan lain-lain,bisa juga melalui forum, blog coment, dan lain sebagainya

Selain itu dapat juga dilakukan dengan cara menceri backlink, maksudnya adalah link yang berada  pada website orang lain yang merujuk ke website kita yang tujuannya tak lain adalah untuk meningkatkan popularitas web/blog kita. berikut contoh-conttoh backling berkualitas yang dapat meningkatkan popularitas web/blog teman-teman:




2. SEO on Page

SEO on Page  (Optimasi di dalam Web/blog)  adalah upaya yang dilakukan dari dalam web/blog yang meliputi:


Demikianlah pembahasan kali ini, dikesempatan lain akan kami ulas lebih dalam tentang Jenis-jenis SEO.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Terbaru:Tentang SEO dan Penjelasannya mudah dipahami pemula"

Post a Comment